Tuesday 11 March 2014

Cara mengobati penyakit radang tenggorokan.


Cara mengobati radang tenggorokan , beberapa hari lalu saya sempat, merasakan sakit di tenggorokan , setelah di periksa ternyata saya mengalami radang tenggorokan.



Sebenarnya apa itu radang tenggorokan ??
Radang tenggorokan atau Faringitis atau dalam istilah betawinya pharyngitis :D , adalah peradangan yang menyerang tenggorokan.

Radang tenggorokan biasanya di sebabkan oleh virus atau bakteri,faringitis biasanya di sebabkan oleh bakteri streptococcus.
Radang tenggorokan biasanya di barengi sama pilek,flu atau demam.

erdapat dua jenis radang tenggorok yaitu akut dan kronis:

  • Faringitis akut, radang tenggorok yang masih baru, dengan gejala nyeri tenggorok dan kadang disertai demam dan batuk.
  • Faringitis kronis, radang tenggorok yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama, biasanya tidak disertai nyeri menelan, cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorok. 
Nahh ,, Sekarang kita lanjut ke cara  pengobatannya.
  • Madu
ambilah satu sendok madu , dan di minum langsung ,hal ini cukup efektif karena madu dikenal juga sebagai antibiotik alami. 
  • Teh jahe
masak lah air hingga mendidih,masukan teh kedalam panci, siapkan jahe dan Ceprek/hancurkan jahe tersebut dan masukan ke dalam panci, setelah selesai teh siap diminum, minumlah teh jahe 2 hari sekali , ini cukup untuk menghilangkan rasa sakitnya. 
  • Air Lemon Dan Madu
Selain madu , lemon juga dapat menghilangkan rasa sakit panda tenggorokan, caranya. ambil lemon dan belah menjadi 2 ,peraslah untuk mendapat kan airnya setelah airnya terkumpul tambahkan air hangat secukupnya , lalu gunakan madu sebagai pengganti gula.
  • Bawang Putih
Walaupun rasanya tidak enak dan baunya pun tidak sedap, tapi bawang putih dapat menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan yang di sebabkan oleh bakteri. hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki senyawa allicin yang berperan sebagai pembunuh bakteri. caranya ambil bawang putih ,cuci sampai bersih dan kunyah lah.

Oke cukup sekian dari saya , semoga bermanfaat ,,,